Promo Menarik

BBM Ngadat, Konsumen Beralih ke WhatsApp


Gangguan yang terjadi pada jaringan RIM yang menyebabkan layanan BlackBerry untuk kawasan Asia Pasifik bermasalah, memunculkan ‘reaksi’ yang cukup kuat dari para penggunanya. Selain menyebarkan broadcast message yang cukup menggangu, banyak juga pengguna BlackBerry yang menulis status ‘kekecewaannya’ di jejaring sosial.

Hazad Khan, Manager Corporate Communication XL East Region menegaskan, gangguan yang terjadi pada layanan BBM memang disebabkan dari server RIM. Hal ini juga sudah dikonfirmasi oleh pihak RIM, bahkan penyedia layanan BlackBerry tersebut pun sudah melayangkan permohonan maaf ke penggunanya akibat gangguan tersebut.

Gangguan ini juga berpengaruh pada operator, banyak pelanggannya yang complain ke kontak center. Seperti para pelanggan XL yang ramai menggunjungi XL Center. Berdasarkan pantauan thePONSEL di wilayah Surabaya, hampir sekitar 320 orang pelanggan yang mendatangi XL centre East region Jl. Pemuda. Rata-rata, untuk mendapatkan layanan service dan sales termasuk komplain layanan BlackBerry XL.

Dengan kejadian ini, justru ada ada beberapa pihak yang ‘meraup’ keuntungan, salah satunya adalah WhatsApp.  Aplikasi chatting multiplatform ini menjadi alternatif ngobrol cukup popular tiap BBM mengalami ‘pending’.

“Ketika BBM eror, belum tentu layanan lain berguguran. Seperti hal nya browser dan aplikasi chatting lainnya. Seperti What’s App, kali ini dijadikan jujukan utama pelanggan kami setelah layanan BBM nya tak bisa dipakai. Dan terhitung hari ini, pelanggan yang mengajukan komplain BBM berkisar 80% dari jumlah pengunjung hari ini”, ujar Putro Pamungkas selaku Corporate Communication XL East Region. (AE/thePONSEL)